Cara membuka file di Adobe Illustrator 2019 di versi lama - Purapedia

Cara membuka file di Adobe Illustrator 2019 di versi lama

Cara membuka file di Adobe Illustrator 2019 di versi lama
Cara membuka file di Adobe Illustrator 2019 di versi lama


Purapedia – Apa kabar sahabat Purapedia? Semoga kalian selalu dalam keadaan yang baik dan selalu Bahagia dimanapun kalian berada. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang aplikasi Adobe Illustrator. Jika sebelumnya saya membahas Cara Membuka File CorelDraw Di Adobe Illustrator. Kini, mari kta bahas cara membuka file di Adobe Illustrator versi lama.

Setiap ada versi terbaru dari sebuah software, pasti akan ada beberapa pengguna Illustrator versi lama atau sebelumnya. Mungkin saja masih banyak pengguna yang masih suka dengan versi sebelumnya. Tapi masalahnya jika kalian menyimpan dokumen tersebut dengan format Adobe Illustrator versi terbaru, maka besar kemungkinan file itu tidak akan bisa terbuka di Adobe Illustrator dengan versi yang lebih rendah. Kalau seperti ini akan membuat sia-sia pekerjaan atau desain yang kalian buat.
Agar masalah ini tidak mengganggu di masa depan, lebih baik kalian menggunakan langkah-langkah di bawah ini:
  1. Pertama kalian simpanlah hasil kerja dengan menggunakan Shift + CTRL + S.
  2. Kemudian masukan nama file yang kalian inginkan dan kalian tekan Save.
  3. Saat kalian sudah masuk ke dalam kotak dialog Illustrator Options, kalian pilihlah versi yang kalian inginkan pada kotak Version.
  4. Lakukan Proses penyimpanan berikutnya dengan benar.
Jika kalian memilih versi yang tepat, risiko gagal buka pada versi lama tidak akan terjadi lagi. Nah, itulah cara mengatasi membuka file Adobe Illustrator versi baru ke versi lama. Semoga penjelasaan singkat ini bisa berguna untuk kalian semua dan Purapedia ucapkan terima kasih telah berkunjung.


EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak