Cara Membuat Gigi Menjadi Lebih Putih Dengan Levels Di Photoshop - Purapedia

Cara Membuat Gigi Menjadi Lebih Putih Dengan Levels Di Photoshop

Cara Membuat Gigi Menjadi Lebih Putih Dengan Levels Di Photoshop
Cara Membuat Gigi Menjadi Lebih Putih Dengan Levels Di Photoshop

Purapedia - Selamat datang kembali di sebuah blog yang sederhana. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial memutihkan gigi dengan levels di Adobe Photoshop untuk kalian semua. Kalian perhatikan baik-baik di bawah ini.

  1. Bukalah gambar yang ingin kalian edit, dengan cara File > Open.
  2. Kalian seleksilah area gigi dengan Quick Mask Mode, caranya kalian tekan tombol Q pada keyboard. Setelah itu kalian lakukan seleksi dengan menggunakan Pen Tool atau Quick Selection Tool. Kalian pilih saja cara seleksi yang kalian suka dan kalian kuasai.
  3. Setelah seluruh gigi sudah selesai kalian seleksi, klik ikon Create New Fill Or Adjustment Layer dari palet Layers yang berada dibawah layer dan kemudian klik Levels.
  4. Setelah itu kotak dialog level akan menampilkan histogram untuk area gigi yang sudah kalian seleksi.
  5. Pada channel kalian pilih RGB, lalu kalian geser slider Midtones yang berupa titik segitiga yang berada di tengah histrogram sedikit ke kiri untuk membuat gigi terlihat lebih cerah. Kalian bisa sesuaikan menurut selerah kalian masing-masing tingkat kecerahannya.
  6. Kemudian tekan tombol CTRL dan klik pada layer mask thumbnail untuk memilih ulang atau memunculkan kembali area seleksi gigi.
  7. Pada palet layers, klik ikon Create New Fill or Adjustment layer dan kalian pilih Hue/Saturation.
  8. Selanjutnya pada kotak dialog Hue/Saturation, turunkan nilai Saturation dan naikan nilai Lightness. Kalian turunkan nilai Saturation ke angka -40 untuk mengurangi warna kuning pada area gigi dan kalian naikan nilai dari Lightness ke angka +30 untuk membuat gigi tampil lebih cerah.

Bagaimana mudah bukan? Itulah cara memutihkan gigi dengan menggunakan levels pada Adobe Photoshop. Selanjutnya kalian bisa membaca Memperkecil Hidung Di Photoshop Dengan Liquify. Semoga tutorial ini berguna untuk kalian semua dan terima kasih telah berkunjung di sebuah blog yang sederhana ini.


EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak