Mengganti Warna Bibir Dengan Color Balance Di Photoshop - Purapedia

Mengganti Warna Bibir Dengan Color Balance Di Photoshop

Mengganti Warna Bibir Dengan Color Balance Di Photoshop
Mengganti Warna Bibir Dengan Color Balance Di Photoshop

Purapedia - Selamat datang kembali di blog yang sederhana yang selalu berusaha untuk berkembang dan memberikan informasi atau tutorial yang mudah-mudahan bisa berguna untuk kalian semua. Pertama saya berdoa agar kalian sehat selalu dimanapun kalian kini berada.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang cara mengganti warna bibir dengan menggunakan color balance di software Adobe Photoshop. Mungkin kalian sedang ingin mengedit foto kalian untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya, terutama di bagian bibir yang menurut kalian kurang bagus atau ingin menganti warnanya yang gelap menjadi lebih terang. Jadi lagsung saja kalian ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Mengganti Warna Bibir Dengan Color Balance Di Photoshop

  1. Pertama-tama kalian buka dulu foto atau gambar yang ingin kalian edit.
  2. Selanjutnya kalian seleksi pada area bibir dengan menggunakan Quick Mask Mode atau Quick Selection Tool (Jika kalian tidak tahu posisinya, bisa kalian lihat posisinya pada gambar diatas).
  3. Setelah bibir sudah kalian seleksi, klik ikon Create new fill or adjustment layer dari palet Layers (Jika kalian tidak tahu posisinya, bisa kalian lihat posisinya pada gambar diatas) dan kemudian kalian pilih Color Balance.
  4. Pada kotak dialog Color Balance, pada bagian Tone, pilih Midtones dan kemudian kalian geser slider mendekati merah (contohnya, nilai +70).
  5. Berikutnya pada bagian Tone, pilih Shadow dan geser slider mendekati merah (contohnya, nilai +70).
  6. Lanjutkan untuk Highligt dan geser slider mendekati merah (misalnya, nilai +40) untuk Midtones, shadow, dan highlight. Warna lispstik atau bibir dapat diubah ke warna apapun menggunakan kombinasi warna yang berbeda untuk masing-masing midtones, shadow, dan highlight.

Ketika kalian di dalam Quick Mask Mode, pada bagian bibir yang diseleksi akan tampil dalam blok merah (transparan). Dan ingat untuk seleksi kalian bisa menggunakan tools apa saja yang kalian lebih sukai dan kuasai. Setelah langkah semua di ikuti dengan benar. sekarang bibir di foto atau gambar kalian sudah menjadi merah terang. Kalian juga bisa mengganti warna apa saja sesuai dengan keinginan kalian.

itulah cara mengganti warna bibir dengan menggunakan color balance di Adobe Photoshop. Semog tutorial ini bermanfaat untuk kalian semua dan terimah kasih telah berkunjung di blog Purapedia yang sederhana ini.


EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak