Cara mencari teks tanpa menampilkan panel navigasi di Microsoft Word - Purapedia

Cara mencari teks tanpa menampilkan panel navigasi di Microsoft Word

Cara mencari teks tanpa menampilkan panel navigasi di Microsoft Word
Cara mencari teks tanpa menampilkan panel navigasi di Microsoft Word


Purapedia - Selamat datang kembali di sebuah blog yang sederhana ini. Pada kesempatan kali saya akan memberikan beberapa langkah untuk mencari dan mengganti teks pada Microsoft Word.

Sama seperti perintah Copy dan Paste, perintah Find dan Replace juga memiliki sebuah fungsi untuk memperbaiki dari sebuah kata tertentu di dalam sebuah dokumen. Find dan Replace memiliki sebuah kelebihan yang memungkinkan kalian untuk lebih cepat dalam mencari sebuah kata tertentu.

Yang pertama kita akan akan mencari sebuah teks tanpa harus memunculkan panel navigasi. Jika kalian menekan CTRL + F atau kalian memilih tab Home > Find, untuk menemukan yang ingin anda cari pada dokumen kalian, panel navigasi akan muncul di sisi kiri pada layar untuk menampilkan lokasi-lokasi dari kata yang kalian cari.

1. Agar bisa langsung tiba ke tempat lokasi kata itu berada, kalian tekan CTRL + H untuk menampilkan kotak dialog Find dan Replace, ingat yah CTRL + H bukan CTRL + F.

2. Pada kotak dialog Find dan Replace, kalian klik tab Find.

3. Lalu, di dalam kotak isi Find What :, kalian bisa ketik sebuah teks atau kata yang ingin kalian temukan.

4. Kemudian klik Find Next untuk menemukan teks yang kalian inginkan.

5. Setelah frase pertama muncul, kalian tekan tombol ESC pada keyboard agar kalian keluar dari kotak Find dan Replace.

6. Yang terakhir, untuk mencari teks berikutnya, kalian tekan tombol SHIFT + F4. Ingat setiap kalian menekan tombol SHIFT + F4, kalian akan melompat ke posisi di mana teks yang kalian cari berikutnya berada.

Terima kasih telah berkunjung di blog Purapedia. Semoga artikel singkat yang di tampilkan di blog sederhana ini bisa beeguna untuk kalian semua.


EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak