Purapedia - Selamat membaca kembali di sebuah blog yang sederhana ini. Jika sebelumnya kita membahas tentang Penggunaan Fungsi ADDRESS Di Microsoft Excel. Pada kesempatan kali ini, mari kita membahas tentang fungsi AREAS di Microsoft Excel.
Fungsi ini sendiri berguna untuk menampilkan jumlah area yang terletak dalam suatu referensi. Lalu apa Area itu? Area adalah range yang terdiri dari satu sel maupun beberapa sel di Microsoft Excel. Dibawah ini adalah penyusunan Argumentasi Fungsinya.
=AREAS(reference)
Reference adalah alamat sel atau range dan dapat mengacu pada banyak area. Jika kalian bermaksud mengatakan beberapa referensi sebagai argument, kalian harus menggunakan tanda kurung sehingga Microsoft Excel tidak menganggap koma sebagai pemisah field. Contoh penggunaannya bisa kalian perhatikan dibawah ini:
=AREAS(B2:D4) menghasilkan 1, karena hanya menyebut satu sel saja.
=AREAS((B2:D4,E5,F6,I9)) menghasilkan 3, karena menyebut 2 range dan juga 1 sel.
Jika range yang kalian beri nama Jumlah teletak apa B1:D4, B2 dan E1:E10 maka =AREAS(Jumlah) menghasilkan 3.
Formula marco ini melakukan pemeriksaan yang rutin apakah area yang akan dipilih tidak terletak bersampingan.
=IF(AREAS(SELECTION())>1GOTO(Error))
Nah, itulah penjelasan singkat tentang fungsi AREAS di Microsoft Excel. Semoga penjelasaan singkat dan sederhana ini bisa berguna untuk kalian semua yag sedang belajar menggunakan Microsoft Excel.
Comments
Post a Comment