Cara Mengombinasikan Atau Menggabungkan Objek Di CorelDraw 2019 - Purapedia

Cara Mengombinasikan Atau Menggabungkan Objek Di CorelDraw 2019

Cara Mengombinasikan Atau Menggabungkan Objek Di CorelDraw 2019
Cara Mengombinasikan Atau Menggabungkan Objek Di CorelDraw 2019

Purapedia – Apa kabar? Selamat datang di Purapedia. Blog yang dikemas secara sederhana untuk kalian berbagi ilmu kepada kalian semua. Pada kesempatan yang sangat baik ini, Purapedia akan memberikan sebuah cara mudah mengombinasikan objek di software CorelDraw.

Kalian harus pahami terlebih dahulu, jika kombinasi objek berbeda dengan kelompok objek (group). Karena pada kelompok objek, objek yang kalian kelompokkan akan berubah menjadi sebuah objek baru tetapi tidak merubah apapun pada objek tersebut.

Sedangkan pada kombinasi objek, objek yang kalian kombinasikan akan menjadi sebuah yang objek baru tetapi mengalami perubahan terutama pada warna objek. Jadi, saat kalian mengkombinasikan dua objek menjadi satu, maka jangan bingung apabila terdapat perubahan pada warna objek yang akan dihasilkan. Agar lebih jelas, langsung saja kalian baca dan praktekkan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama-lama kalian buatlah sebuah objek dan berilah wama seperti yang kalian inginkan.
  2. Kemudian buatlah objek baru dengan warna yang berbeda, sesuai dengan selera kalian
  3. Jika sudah kalian tempatkan objek baru tersebut di atas objek yang telah kalian buat sebelumnya.
  4. Setelah itu pastikan Pick tool telah aktif kemudian tekan tombol Shift, lalu kalian klik pada objek pertama yang kalian buat kemudian objek kedua yang kalian buat.
  5. Jika sudah kalian pergi ke menu Arrange (Object) > Combine atau juga kalian bisa langsung klik ikon Combine yang terdapat di dalam Property Bar atau kalian bisa menekan CTRL + L.
  6. Secara cepat kedua objek yang kalian buat akan terkombinasi menjadi satu dimana properti wama objek baru tersebut sama dengan warna pada objek yang diseleksi belakangan (berarti objek yang kedua yang kalian buat). Hasilnya seharusnya sama seperti gambar diatas.

Nah, itulah cara mudah dan tepat mengombinasikan objek di CorelDraw. Semoga artikel ini berguna untuk kalian semua yang mungkin saat ini sedang memperdalam ilmu CorelDraw. Yang terakhir saya ucapkan terima kasih telah membaca dan berkunjung di sebuah blog yang sederhana ini


EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak