Cara Mudah Menggabungkan Objek (Grouping) Di CorelDraw - Purapedia

Cara Mudah Menggabungkan Objek (Grouping) Di CorelDraw

Cara Mudah Menggabungkan Objek (Grouping) Di CorelDraw
Cara Mudah Menggabungkan Objek (Grouping) Di CorelDraw 2019

Purapedia – Selamat datang di sebuah blog yang sangat-sangat sederhana ini. Di sebuah kesempatan yang sangat baik ini, Purapedia akan membagikan tutorial untuk menggabungkan objek (Grouping) di CorelDraw. Langsung saja kalian baca secara perlahan di bawah ini.

Untuk membuat sebuah objek contohnya rumah, jurus kage bunsin atau tanaman bunga, kalian harus membuat objeknya terlebih dahulu misalnya bunga, tangkai, dan daun secara satu per satu. Jika semua komponen untuk membuat objek yang kalian inginkan sudah dibuat.

Selanjutnya kalian harus menggabungkan komponen-komponen atau objek-objek tersebut menjadi satu. Semua ini dimaksudkan agar objek yang kalian buat menjadi sebuah satu-kesatuan yang utuh seperti negara kita tercinta. Lalu, bagaimana cara untuk menggabungkan beberapa objek menjadi satu? Gampang betul, kalian ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Yang pertama rangkailah objek-objek yang akan digabung menjadi satu.
  2. Lalu akti?ian Pick tool dari dalam Toolbox.
  3. Berikutnya kalian seleksi seluruh objek yang akan kalian gabungkan menjadi satu.
  4. Jika kalian sudah melakukannya, buka menu Arrange > Group atau kalian langsung klik ikon Group yang berada di Property Bar.
  5. Secara otomatis objek-objek tersebut langsung bergabung menjadi satu dalam satu seleksi dan tidak terpisah lagi.
  6. Setelah objek-objek sudah digabungkan, maka objek tersebut akan lebih mudah untuk kalian pindahkan posisinya, karena setiap objek telah terikat satu sama Iain. Cie Cie So Sweet banget.

Baiklah sahabat Purapedia, itulah penjelasan singkat bagaimana cara untuk menggabungkan beberapa objek di software CorelDraw. Semoga informasi yang sederhana ini bisa berguna untuk kalian semua. Saya ucapkan terima kasih dan juga jangan lupa selalu berkunjung di sebuah blog yang sederhana ini.


EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak