Membuat Objek Bintang Dan Spiral Mudah Di CorelDraw - Purapedia

Membuat Objek Bintang Dan Spiral Mudah Di CorelDraw

Membuat Objek Bintang Dan Spiral Mudah Di CorelDraw
Membuat Objek Bintang Dan Spiral Mudah Di CorelDraw

Purapedia – Selamat datang kembali di sebuah blog yang sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat objek Bintang dan Spiral di CorelDraw dengan mudah.

A. Membuat Objek Bintang

Yang pertama kali kita mulai dari cara membuat objek bintang. Andai kalian ingin membuat sebuah objek bintang, kalian tidak perlu lagi membuat banyak garis dan menghubungkannya satu per satu hingga membentuk sebuah objek bintang. Software CorelDraw telah menyediakan tool khusus untuk kalian yang ingin membuat objek sebuah bintang. Lalu bagaimana cara untuk membuat objek bintang dapat kalian ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pertama kalian klik ikon Object tool yang berada pada Toolbox selama beberapa saat sampai muncul pilihan tool, lalu kalian pilihlah tool Star. 
  2. Kemudian klik tool tersebut pada dokumen lalu drag sampai terbentuk sebuah objek bintang seperti gambar diatas atau seperti keinginan kalian. 
  3. Pada umumnya objek bintang memang memiliki 5 buah sisi, tapi apabila kalian menginginkan jumlah sisi bintang lebih banyak atau lebih sedikit, maka kalian bisa mengaturnya dengan merubah angka sesuai dengan jumlah sisi bintang yang diinginkan pada kotak Points or sides yang berada di Propelty Bar. Tapi ingat, pastikan bahwa objek bintang sudah dalam kondisi terseleksi, kawan.
  4. Kemudian secara otomatis jumlah sisi objek bintang berubah sesuai dengan yang kalian inginkan.

B. Membuat Objek Spiral

Kalian tentu sudah pernah melihat bentuk obat nyamuk bakar atau lambing klan Uzumaki di serial Naruto. Bentuk itulah yang kita sebut dengan spiral. Bentuk yang sangat unik dan bisa mengekspresikan pesan yang ingin disampaikan melalui karya kalian. Untuk dapat membuat objek berbentuk spiral, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama kalian pastikan telah mengaktifkan tool Spiral yang terdapat dalam kelompok Object tool yah.
  2. Kemudian kalian klik dan drag tool Spiral dalam dokumen sehingga membentuk objek spiral seperti gambar diatas.
  3. Dan kerennya, kalian bisa mengatur jumlah lekukan lingkaran yang berada di objek spiral sesuai keinginan kalian. Untuk melakukan itu, kalian pergilah ke Property Bar kemudian kalian rubah angka pada kotak Spiral revolutions sesuai dengan jumlah lingkaran yang kalian inginkan.
  4. Selanjutnya klik dan drag kembali tool Spiral ke dalam dokumen untuk membuat objek spiral dengan jumlah lingkaran sesuai yang telah ditentukan.

Nah, itulah cara membuat objek bintang dan spiral dengan mudahnya di CorelDraw. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang sedang memperdalam ilmu untuk mengusai CorelDraw, hehe. Terima kasih telah berkunjung di sebuah blog yang sederhana ini.


EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak