Mengatur Ukuran dan Orientasi Slide di Powerpoint 2019 - Purapedia

Mengatur Ukuran dan Orientasi Slide di Powerpoint 2019

Mengatur Ukuran dan Orientasi Slide di Powerpoint 2019
Mengatur Ukuran dan Orientasi Slide di Powerpoint 2019


Purapedia – Selamat datang di sebuah blog yang sederhana ini. Kali ini kita akan membahas, bagaimana mengatur ukuran dan Orientasi Slide di Powerpoint. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa terus membaca hingga selesai.

Terkadang ukuran sebuah slide presentasi yang disediakan oleh Microsoft Powerpoint kurang sesuai dengan materi yang akan dibawakan. Karena itu, sebaiknya kalian memanfaatkan fitur Page Setup yang akan memungkinkan kalian untuk mengatur ukuran slide presentasi serta menentukan sendiri orientasi slide yang akan kalian gunakan. Kalian bisa ikutilah langkah-langkah seperti di bawah ini:

  1. Pertama kalian tekan tab Design.
  2. Kemudian, kalian klik ikon Slide Size. Lalu pilih Custom Slide Size.
  3. Pada kotak dialog Page Setup, kalian isikan lebar slide presentasi yang kalian inginkan pada kotak kombo Width. Sementara itu, kalian klik angka pada kotak kombo Height untuk menentukan panjang slide presentasi yang akan kalian gunakan.
  4. Selanjutnya kalian tekan tombol OK jika sudah yakin. Berikutnya, kalian bisa melihat tampilan slide presentasi yang akan muncul dengan ukuran yang telah kalian atur dan tentukan sebelumnya.
  5. Kalian juga dapat menentukan orientasi slide presentasi dengan memilih bagian Orientation di dalarn kotak dialog Page Setup. Landscape yang cocok untuk presentasi dengan menggunakan lnFocus dan Portrait yang cocok untuk dicetak sebagai modul atau hand-out.
  6. Bukan hanya itu, kalian juga dapat mengakses menu orientasi ini melalui tombol Slide Orientation yang terletak pada tab Design.

Nah, itulah cara mengatur ukuran dan Orientasi Slide pada Powerpoint. Semoga artikel ini berguna untuk kalian semua yang sedang belajar atau mengerjakan tugas dengan menggunakan Powerpoint. Terima kasih telah berkunjung di sebuah blog yang sederhana ini.




EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak