6 cara mudah agar artikel cepat terindex Google - Purapedia

6 cara mudah agar artikel cepat terindex Google

6 cara mudah agar artikel cepat terindex Google

Purapedia - halo selamat datang di sebuah blog yang sederhana ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa cara agar artikel kalian cepat terindex oleh Google. Siapa yang tidak ingin artikel blog atau halaman situs cepat terindex oleh mesin pencari Google.

Banyak cara yang bisa kalian lakukan, karena pengunjung blog bisa datang dari mana saja, bisa melalui Google, Bing, Yahoo, media sosial, dan lain-lain. Karena hampir 97% pengunjung akan menemukan blog kalian melalui mesin pencari, oleh sebab itu kita sebagai blogger harus terus membuat blog yang kita miliki makin disayang oleh mesin pencari, semakin disayangnya blog kita oleh mesin pencari, maka traffic pengunjung akan semakin meningkat pesat, yang pada akhirnya berimbas pada blog kita yang semakin tinggi. Nah, inilah 6 cara agar artikel blog cepat terindex di mesin pencarian?

1. Optimasi SEO Onpage

Mungkin sudah banyak yang mengetahui jika optimasi seo onpage mempunyai peran yang penting di dalam mempopulerkan sebuah blog yang kita miliki, jadi melakukan optimasi seo on page untuk blog kita begitu sangat penting.

2. Buat judul artikel yang jelas

para pengunjung dapat menemukan sebuah halaman blog kalian salah satunya berasal dari mesin pencari, pengunjung menemukan blog kalian dari pencarian, keyboard yang mereka gunakan untuk pencarian yang akan disesuaikan dengan judul artikel yang kalian publish karena sebab itu yang harus kalian perhatikan adalah menentukan judul sebuah artikel yang jelas dan juga tertaget dengan baik. intinya adalah kalian harus pintar membuat sebuah judul artikel yang akan memiliki peluang besar untuk dicari para pengunjung.

3. Buatlah isi artikel yang berkualitas

terkenalnya sebuah blog tidak akan pernah lepas dari isi artikel yang berkualitas dan juga relevan dengan judul artikel.kalian harus membuat artikel yang fresh, unik dan yang paling penting bukankah hasil dari copy paste dari artikel blog lainnya. Tidak hanya mesin pencari yang akan menyukai artikel seperti itu, para pengunjung blog kalian akan menyukainya, sehingga para pengunjung itu akan memiliki peluang untuk berkunjung dan membaca artikel di blog kalian.

4. Submit alamat sitemap blog kalian.

Sitemap adalah sebuah peta situs yang berisikan link-link dari halaman situs kalian sendiri, dengan kalian melakukan submit sitemap, Google akan lebih cepat mengenali link yang harus di indeks dari halaman blog kalian, terdapat aturan khusus untuk membuatnya untuk untuk sebuah blog yang dibuat menggunakan blogspot, kalian tidak perlu khawatir karena sitemap akan dibuat secara otomatis setiap kali kalian membuat atau menurut sebuah artikel baru. Silakan kalian gunakan webmaster Google untuk melakukan sitemap kalian.

Contohnya nama blog kalian adalah contoh6.blogspot.com, buka sitemap yang bisa kalian adalah contoh6.blogspot.com/sitemap.xml. Untuk bisa melakukan alamat tersebut kalian bisa menggunakan fasilitas yang dihadirkan oleh Google webmaster tools.

5. Submit link artikel terbaru kalian

Melakukan submit menggunakan google.ad url bertujuan untuk memberitahu Google bot agar mengindeks link artikel baru yang sudah kalian publish, untuk melakukan cara ini masih belum bisa dibedakan apakah sama dengan cara nomor dua di atas, apakah ketika cara nomor 2 sudah dilakukan, Google url harus dilakukan juga. Tapi, ketika dilakukan keduanya tidak ada sesuatu yang akan memper buruk blog kalian, jadi boleh kalian coba keputusan ada di tangan kalian.

6. Lakukan teknik pinging

ketika kalian melakukan perubahan pada halaman situs kalian, dalam hal ini kalian membuat perubahan untuk meletakkan link yang menuju ke artikel baru, dapat melakukan ping. Setiap terdapat perubahan pada artikel lama, kalian jangan lupakan teknik yang satu ini, teknik ini memiliki tujuan untuk memberitahu kepada Google terjadinya update terhadap halaman sebuah blog. dengan melakukan ini akan membuat Google merayapi kembali halaman lama kalian.

Lalu bagaimana melakukan print? Agar dapat melakukan pinging kalian bisa menggunakan ke gratis yang bisa kalian cari di google. Tapi, jangan melakukan pink terlalu berlebihan karena bisa mengakibatkan kan sinyal pada Google web spam, cukup lakukan 1 bulan sekali atau lebih jarang lebih bagus untuk kelangsungan blog kalian.

Nah, itulah cara agar artikel kita cepat terindex oleh Google. Tetaplah membuat artikel yang bermanfaat dan berguna bagi para pengunjung blog kalian. Terima kasih telah berkunjung di sebuah blog yang dikemas secara sederhana ini, semoga apapun yang disajikan di blog ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.



EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak