Teori Dan Fakta Lengkap Kematian Elisa Lam - Purapedia

Teori Dan Fakta Lengkap Kematian Elisa Lam

Teori Dan Fakta Lengkap Kematian Elisa Lam

Purapedia - Pada kesempatan kali ini, saya akan menulis tentang kasus yang misterius dan aneh tentang kematian seorang gadis berusia 21 tahun, yang bernama Elisa Lam.

Elisa Lam (Ho yi) adalah seorang murid Universitas British Columbia di Vancouver, Canada, yang berusia 21 tahun. Di tanggal 26 Januari tahun 2013, dia berlibur ke California, Amerika serikat. Elisa ingin melakukan liburan dengan tour di beberapa kota di USA dan dia juga masih melakukan sms-an pada orang tuanya.

Pada tanggal 31 Januari 2013, Elisa terakhir terlihat oleh pekerja dari Cecil hotel, Los Angeles, Amerika serikat. Hotel Cecil ini berada di daerah yang bernama Skid Row, daerah ini terkenal dengan para pengguna narkoba dan juga gelandang yang mudah ditemukan di lingkungan tersebut. Tapi di tanggal 31 Januari 2013 Elisa sudah tidak melakukan sms-an kepada kedua orangtuanya.

Karena dari itu membuat orang tua Elisa menjadi khawatir dan sangat cemas dan kemudian menghubungi hotel Cecil untuk mencari tahu keadaan Putri tercintanya tersebut. Pada awal Februari tahun 2013 seharusnya Elisa melakukan check-out dari hotel tersebut, tapi Elisa tidak muncul dan membuat pihak dari hotel tersebut melakukan panggilan kepada pihak yang berwajib.

Pada tanggal 6 Januari 2013 polisi Los Angeles merilis tentang hilangnya gadis bernama Elisa Lam. Kemudian pada hari esoknya, tepatnya di tanggal 7 Februari 2013 polisi Los Angeles mengadakan konferensi pers tentang hilangnya Elisa Lam. Di tanggal 14 Februari 2013 polisi Los Angeles merilis rekaman CCTV lift, yang memperlihatkan bahwa Elisa berperilaku sangat aneh.

Pada tanggal 19 Februari 2013 atau 19 hari setelah hilangnya Elisa, para tamu hotel melakukan komplain kepada pihak hotel karena tekanan air yang menurun, rasa yang aneh dan air sangat keruh. Salah satu karyawan dari pihak hotel langsung mengecek tangki air setelah komplain dari para tamu. Setelah mengecek, karyawan tersebut terkejut karena menemukan mayat perempuan di dalam tangki dan identifikasi sebagai Elisa.

pada tanggal 20 Februari 2013 pihak berwenang melarang para tamu hotel untuk meminum air keran dari hotel tersebut. Bahkan, polisi Los Angeles masih melakukan penyelidikan tentang kematian Elisa disengaja atau tidak disengaja.

Mari kita bahas tentang Cecil hotel. Hotel ini memiliki sejarah yang sangat kelam yang terbilang menakutkan, karena sudah terjadi kasus bunuh diri sebanyak 12 kali dari tahun 1929 sampai 2015. Bukan itu saja hotel ini juga sering di tempati oleh para pembunuh berantai. pada tanggal 14 Februari 2013 pihak polisi bahasa Inggris merilis sebuah rekaman CCTV yang memperlihatkan kepada semua jika Elisa melakukan sesuatu atau berperilaku sangat aneh.

Pada rekaman CCTV itu, Elisa seperti sedang diikuti oleh seseorang atau berbicara dengan seseorang dan jika kalian melihat rekaman CCTV tersebut tidak tertutup saat Elisa masih berada di dekat lift tersebut. Tapi, Elisa menjauh dari lift tersebut pintu nya tertutup. Ada beberapa teori tentang kematian Elisa yang sangat misterius dan sangat aneh, saya akan membahas teori apa saja itu,di bawah ini.

1. Karena Penyakit Bipolar Disorder.

banyak yang berasumsi jika kelisa sedang berhalusinasi karena Bipolarnya. Dimana Iyas sedang melewati periode halusinasinya seakan-akan dia sedang dikejar-kejar oleh seseorang yang ingin membunuh atau menyakitinya dan secara tidak sengaja tenggelam ketika Elisa mencoba untuk bersembunyi di tangki air.

Tapi ada 2 masalah yang mengganjal dari teori ini. Pertama adalah menurut dokter penyakit bipolar disorder Elisa sedang dalam perawatan dan tidak pernah diabaikan oleh Elisa. Elisa jika mengkonsumsi 4 obat berbeda untuk mengenali kondisi kesehatan mentalnya.

Masalah yang kedua adalah bagaimana bisa seorang gadis bertubuh kecil bisa mengangkat tutup tangki yang besar tersebut sendiri dan menutup tangki tersebut sendiri.

2. Elisa Dibunuh

Teori ini diperkuat karena di salah satu blog nya Elisa dia mengeluh tentang seorang penguntit saat di hotel Cecil. Tapi tulisannya tidak menjelaskan perilaku aneh yang yang ia lakukan kan di lift hotel Cecil dan tidak ada bukti yang kuat jika Elisa benar-benar dibunuh.

Tapi jika kita melihat sejarah kelam dari hotel Cecil, yang sering ditinggali atau ditempati oleh para pembunuh, jadi mungkin saja ada seorang pembunuh yang menginap berbarengan (di waktu yang sama) dengan Elisa.

3. Diganggu Makhluk Halus

Teori ini menjadi yang paling terkenal dan favorit dari berbagai macam orang yang menyelidiki atau membaca tentang kasus Elisa. bahwa Elisa diganggu oleh makhluk halus karena kesehatan mentalnya yang semua orang tahu jika dia mengidap penyakit bipolar disorder. karena seperti yang saya sebutkan sebelumnya jika diatasi banyak kejadian bunuh diri dan juga para pembunuh berantai yang yang melakukan semua di hotel Cecil.

Sampai sekarang belum ada ada keterangan jelas akibat kematian dari Elisa. Lalu menurut kalian bagaimana tentang kasus misterius dan aneh dari Elisa Lam ini? Berikut ini adalah fakta-fakta dari kasus Elisa Lam.

  1. Elisa Lam mengidap penyakit bipolar disorder, tapi dia sedang dalam medikasi.
  2. Elisa Lam berpergian seorang diri.
  3. Elisa Lam ditemukan mati di tangki air hotel Cecil pada tanggal 19 Februari 2013 jam 10 pagi waktu setempat.
  4. Elisa Lam terakhir terlihat masih hidup pada tanggal 31 Januari tahun 2013
  5. Elisa dilaporkan hilang pada tanggal 4 Februari 2013.
  6. Elisa Lam ditemukan tanpa busana di dalam tangki air hotel Cecil.
  7. Pakaian, jam tangan, dan kunci kamar Elisa Lam ditemukan di dalam tangki air tersebut. 
  8. Handphone Elisa hilang dan tidak pernah ditemukan hingga kini.
  9. Terdapat luka sebesar 1 inci di bagian lutut kanan Elisa Lam.
  10. Air di dalam tangki hanya terisi 1/2 hingga 3/4.

Lalu bagaimana menurut kalian setelah melihat fakta-fakta tentang kasus Elisa ini. Apakah Elisa meninggal karena penyakit bipolar disorder, yang membuat dia berhalusinasi. Apakah Elisa meninggal karena diburu oleh seseorang yang mengikutinya? Apakah Elisa melakukan bunuh diri? Atau ini semua akibat kejadian paranormal yang tidak bisa dijelaskan?



EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak