Cara Mudah Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp (WA) Tanpa Pihak Ketiga. - Purapedia

Cara Mudah Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp (WA) Tanpa Pihak Ketiga.

Cara Mudah Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp (WA) Tanpa Pihak Ketiga.
Purapedia - halo, selamat datang kembali di sebuah blog yang sederhana ini. jika artikel sebelumnya menjelaskan Cara Mudah Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp dengan Pihak Ketiga.

Pada kali ini, Purapedia akan memberikan tips, cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp tanpa aplikasi tambahan atau pihak ketiga. Lalu, bagaimana caranya? Mudah, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah pertama - kalian buka file manager.

langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi file manager bawaan dari smartphone kalian.

Langkah kedua - pilih menu 'APKs'.

Langkah berikutnya kalian pilih menu 'APKs' untuk melihat daftar aplikasi si yang kalian punya dengan format APK. Perlu kalian ingat jika cara ini hanya dapat mengirimkan aplikasi yang kalian punya file APK-nya saja bukan semua aplikasi yang telah terinstal di Smartphone kalian.

Langkah ketiga - Pilih file APK yang akan dikirim.

Berikutnya kalian pilih file aplikasi berformat APK yang ingin kalian kirimkan ke HP Android lain dengan cara klik pada ikon lingkaran di sebelahnya.

Langkah keempat - Pilih menu 'send'.

Kalian pilih menu 'send' kemudian kalian pilih opsi 'WhatsApp'.

Langkah terakhir - Pilih kontak WhatsApp penerima.

Last, kalian pilihlah kontak WhatsApp yang ingin kalian tuju lalu ketuk tombol ikon send. mudah bukan, cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp tanpa aplikasi tambahan atau pihak ketiga.

Nah, tanpa aplikasi tambahan pun kalian sudah bisa menerapkan cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp dengan mudah. selain itu untuk menginstal aplikasi yang dikirim melalui WhatsApp ke sangat mudah, tidak kalah mudahnya jika kalian bandingkan dengan mendownloadnya langsung dari aplikasi playstore.

Lalu bagaimana cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp web. jika dari perangkat smartphone kalian saja sudah bisa melakukan cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp tanpa bantuan aplikasi tambahan, dapatkah mengirim aplikasi melalui WhatsApp web.

mungkin ada dari sedikit kalian yang ingin tahu tentang hal ini? WhatsApp web pun menghadirkan fitur fitur yang sangat mirip, jika kita bandingkan dengan aplikasi WhatsApp di di smartphone.

Ternyata cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp web benar-benar bisa kalian lakukan, bagaimana caranya? Kalian bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah pertama - Pilih nomor WhatsApp penerima.

Langkah pertama kalian harus membuka whatsapp web terlebih dahulu pada perangkat laptop maupun PC kalian titik kemudian, kalian pilih kontak WhatsApp yang ingin kalian kirimkan aplikasi yang kalian punya.

Langkah kedua - pilih icon menu 'Attach'

Langkah kedua, kalian klik icon... Pada bagian pojok kanan atas kemudian pilih icon menu 'Attach Document'.

Langkah ketiga - pilih aplikasi yang ingin dikirim.

ke tiga, kalian pilih lah fel aplikasi dengan format APK yang ingin kalian kirimkan. Jika sudah, kalian tekan tombol 'open'.

Langkah terakhir - kirimlah aplikasi.

langkah terakhir, kalian akan dibawa ke halaman review dokumen di sini kalian hanya perlu mengklik 'send' untuk mengirimkan aplikasi ke nomor yang kalian tuju.

Bagaimana Mudah juga kan cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp web? Kalian hanya perlu melakukan beberapa klik saja, kalian sudah bisa berbagi aplikasi Android yang kalian punya dengan teman kalian melalui WhatsApp atau WhatsApp web.

Nah, itulah cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp tanpa aplikasi tambahan atau pihak ketiga. Terima kasih telah berkunjung di sebuah blog yang sederhana ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

1 comment

  1. terima kasih, tipsnya berhasil. Sukses selalu buat blog ya. Ditunggu tips-tips lainnya.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak