Cara Mudah Mengirim Aplikasi Melalui WhatsApp (WA) Dengan Pihak Ketiga. - Purapedia

Cara Mudah Mengirim Aplikasi Melalui WhatsApp (WA) Dengan Pihak Ketiga.

Cara Mudah Mengirim Aplikasi Melalui WhatsApp (WA) Dengan Pihak Ketiga.

Purapedia - Selamat datang disebuah blog yang sederhana ini. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tips dari dunia teknologi yaitu tentang cara mengirim sebuah aplikasi melalui aplikasi WhatsApp. Mungkin kalian sudah mencari cara mengirim melalui bluetooth tapi membuat ribet? Alternatifnya kalian bisa mengirim aplikasi melalui WhatsApp.

WhatsApp tidak hanya berfungsi untuk mengirim pesan, video call, telpon, ataupun kirim foto saja, aplikasi WhatsApp juga dapat memberikan fasilitas kepada setiap penggunanya untuk mengirimkan aplikasi Android. Jika kalian kamu sedang mencari cara kirim aplikasi jarak jauh, tips dari blog sederhana ini bisa kalian ikuti. Go, langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

WhatsApp sudat disematkan berbagai macam fitur dan fasilitas menarik, aplikasi WhatsApp memang sangat berguna untuk mendukung kebutuhan para usernya dalam menghadapi kegiatannya.

Nah, untuk kalian yang sedang mencari cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp, kalian bisa ikuti beberapa cara berikut ini.

1. Menggunakan Aplikasi ShareCloud

Untuk bisa melakukan pengiriman aplikasi melalui Whatsapp kalian juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Yang pertama adalah menggunakn aplikasi bernama ShareCloud. Untuk caranya, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini!

Langkah Pertama - Download ShareCloud.

Yang pertama, kalian wajib download aplikasi ShareCloud terlebih dahulu di playstore. Jika sudah, buka aplikasinya.
Langkah Kedua - Pilih menu 'App'.
Langkah selanjutnya, kalian pilih menu 'App' untuk melihat daftar aplikasi Android yang terdapat di Smartphone kalian.

Langkah Ketiga - Pilih aplikasi yang akan Kalian kirim

Berikutnya, kalian pilih aplikasi mana yang akan dikirim dengan cara sentuh dan tahan pada aplikasi tersebut hingga muncul ikon centang.

Langkah Keempat - Pilih ikon 'Share'.

Kemudian, kalian pilih ikon menu 'Share' kemudian pilih opsi 'WhatsApp'.

Langkah Terakhir - Cari kontak WhatsApp Penerima.

Langkah terakhir, kalian cari dan pilih kontak WhatsApp yang ingin dituju kemudian klik tombol 'Send', Selesai.
Tapi, meskipun kamu sudah berhasil mengirim aplikasi Android lewat WhatsApp, sayangnya sang penerima tidak akan bisa menginstall aplikasi yang diterima. Tapi, cara berikutnya jadi alternatif dari cara pertama.

2. Menggunakan Aplikasi ES File Explorer

Untuk kalian yang memiliki punya smartphone dengan memori internal yang besar, bukan masalah untuk kalian mendownload aplikasi tambahan bernama ES File Explorer ini untuk mengirim aplikasi melalui WhatsApp.

Aplikasi ini tidak hanya berfungsi untuk mengelola penggunaan memori internal saja, aplikasi ini bisa juga kalian manfaatkan untuk mengirim aplikasi lewat WhatsApp dengan mudah. Lalu, bagaimana caranya? kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Langkah Pertama - Download ES File Explorer.

Pertama-pertama, kalian wajib mendownload aplikasi ES File Explorer. Jika sudah, kalian buka aplikasi ES File Explorer.

Langkah Kedua - Pilih menu 'APP'

Jika langkah pertama sudah kalian lakukan, kemudian pilih menu 'APP' untuk melihat aplikasi apa saja yang terdapat di smartphone kalian.

Langkah Ketiga - Pilih aplikasi yang akan kalian kirim

Langkah  selanjutnya, kalian pilih aplikasi mana saja yang akan dikirimkan melalui WhatsApp dengan cara sentuh dan tahan pada aplikasi yang  kalian pilih hingga muncul ikon centang pada layar.

Langkah Keempat - Kalian pilih menu 'Share'.

Setelah kalian sudah selesai memilih aplikasinya, selanjutnya kalian pilih ikon menu 'Share' dan pilih opsi 'WhatsApp'.

Langkah Terakhir - Cari kontak WhatsApp Penerima.

Terakhir, kalian cari kontak WhatsApp yang akan dituju kemudian kalian tekan tombol ikon 'Send'. Selesai, Sekarang kalian sudah berhasil mengirim aplikasi melalui WhatsApp.

Lalu untuk cara menginstall aplikasi yang dikirim melalui WhatsApp, sang penerima hanya perlu membuka file aplikasi yang sudah diterima, kemudian pilih tombol 'Install'.

Jika dibandingkan dengan cara kirim aplikasi lewat email, cara kirim aplikasi melalui WhatsApp ini tergolong lebih mudah.

Nah, itulah cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp dengan bantuan pihak ketiga. Kalian juga bisa membaca Cara Mudah Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp Tanpa Pihak Ketiga. Terima kasih telah berkunjung disebuah blog yang sederhana ini dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian.


EmoticonEmoticon

Ad Placement

Formulir Kontak